Unras ke DPRD Sumenep, Mahasiswa : JPTP Cacat Hukum dan Potensi Korupsi

  • Whatsapp
Mahasiswa IMM Sumenep Berunjuk rasa di Kantor DPRD Sumenep

Sumenep (17/2/2020) Portalpublik.id – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Sumenep, berunjuk rasa ke Kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin pagi.

Mereka menuntut DPRD Sumenep bertindak tegas atas rotasi jabatan atau pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dinilai cacat hukum.

Read More

” Pengangkatan JPTP masih kuat adanya kepentingan, dan tidak memperhatikan kemampuannya, sehingga pelaksanaan melahirkan para pemimpin tidak memiliki integritas,” ungkap Misbahul Umam dalam orasinya.

Ulum menambahkan, rotasi jabatan tersebut akan berdampak negatif bagi jalannya kepemerintahan Kabupaten Sumenep, sehingga berdampak buruk dipastikan melahirkan pemimpin yang korupsi secara sistimatis.

” Kalau sudah tidak punya integritas pasti programnya tidak objektif, dan terkesan kopy paste serta menimbulkan korupsi ” tambahnya.

Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir, saat menemui para pengunjuk rasa mengatakan, Pihaknya sudah menerima surat dari mahasiswa dan sudah di serahkan ke Komisi I.

” Silakan teman-teman loby ke komisi I, hanya Allah yang tahu ” pungkasnya.

Tidak puas dengan tanggapan Ketua DPRD Sumenep tersebut, para pengunjuk rasa menyegel pintu pagar kantor DPRD Sumenep, lalu mereka membubarkan diri, (Wd/Rahem/Ofa).