Mengembangkan Kapasitas Kripik Jagung Bersama Ibu PKK Soket Dajah

  • Whatsapp
Mengembangkan Kapasitas Kripik Jagung Bersama Ibu PKK Soket Dajah

Bangkalan, Jumat, 20/12/2019, portalpublik.id–Petani sangat banyak menanam jagung Lokal Di Desa Soket Dajah untuk komsumsi dan pembuatan kripik jagung.

Berlokasi di rumah Kepala Desa Soket Dajah, para ibu PKK dengan antusias mengikuti pelatihan pengolahan kripik jagung yang diadakan selama dua hari, Para kader yang kebanyakan berstatus ibu rumah tangga tersebut dengan seksama mendengarkan materi pelatihan yang disampaikan, juga para kader sangat antusias untuk berpraktek pembuatan kripik jagung.

Kepala Desa Soket Dejeh Rifa’e (55) mengharap kepada peserta, semangat dan konsisten untuk produksi kripik jagung. “Saya selaku Kepala Desa Soket Dajah Siap untuk bahan dan alat yang di butuhkan untuk produksi pembuatan kripik jagung ” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Sitti Rosidah selaku Ketua Ibu PKK yang selalu mendampingi praktek pembuatan kripik jagung Di Desa Soket Dajah bersama anggota ibu PKK untuk memberi semangat demi kesejahteraan masyarakat Soket Dajah.
” Harapan kedepan dengan adanya produk kripik jagung ini, Soket Dajah ikut berpartisipasi dalam membuka lapangan pekerja bagi masyarakatnya sehingga bisa meningkatkan laju organisasai para pemuda dan pemudi ke luar daerah ” imbuhnya.

Dengan adanya produk ini bisa membuka peluang bagi para pemuda dan pemudi untuk mengolah potensi lokal yang lain sehingga bisa meningkatkan pemasukan perkapita masyarakat Desa Soket Dajah.

Eka Kurnia, S.d, selaku Ibu Bidan Desa Soket Dajah ikut serta dalam pelatihan dan praktek kripik jagung untuk memberikan percontohan kepada masyarakat Soket Dajah bahwasannya, pemerintah Soket Dajah dapat mengatasi pengangguran dan mengelola postensi yang ada di desa.

Sri Agustina sebagai peserta, sangat berterimakasih dengan adanya pelatihan dan praktek ini sehingga ia bisa berkarya untuk produksi sendiri ” saya ucapkan banyak terima kasih kepada pelatih dan ketua ibu PKK atas adanya pelatihan dan praktek pembuatan kripik jagung, semoga kedepannya bermanfaat bagi masyarakat ” pungkasnya ( Wd/Jezz)