Gelapkan Uang Miliaran Rupiah, Karyawati Bank di Abdya Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
RS alias Vina tersangka penipuan dan penggelapan uang nasabah, beserta barang bukti penangkapan di hadirikan saat konferensi pers di polres Abdya

Abdya, portalpublik.id – RS alias Vina oknum karyawati bank milik pemerintah (BUMN) Cabang Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Abdya atas dugaan penipuan dan penggelapan uang nasabah.

Tidak tanggung-tanggung total uang para korban yang berhasil digelapkan oleh tersangka mencapai miliaran rupiah.

Read More

Kapolres Abdya AKBP Muhamad Nasution dalam konferensi pers mengatakan, modus RS dalam dugaan penipuan dan penggelapan uang ini dengan iming-iming memberikan reward atau hadiah kepada para korban dari uang yang diminta sebagai jasa deposit bank.

“Modus pelaku berhasil mengelabui sederet orang berduit di Kabupaten Abdya yakni dengan mengiming-imingi hadiah yang mengiurkan, baik berupa barang dengan harga fantastis,” kata Muhamad Nasution, Selasa (7/7/2020).

Lanjut Muhamad Nasution, RS berhasil diamankan di sebuah rumah kontrakan pada kawasan Gampong Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah. Sebelumnya Polisi mendapatkan laporan para korban.

Dalam kasus ini kepolisian masih terus melakukan pendalaman. Tidak hanya untuk mengungkap dengan siapa tersangka menjalankan aksinya namun juga mengenai keseluruhan korban.

“Saat ini kita masih mendalami kasus ini guna memastikan jumlah orang yang menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan RS. Saat ini para pelapor yang berjumlah tiga orang mengalami kerugian materi lebih kurang sebesar Rp 6,3 miliar,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti lima buah kartu ATM BRI, laporan transaksi keuangan, uang tunai Rp 1,8 juta, tiga unit handphone, serta satu unit mobil.

Atas perbuatannya RS dijerat Pasal 46 Ayat (1) UU Nomor 10 Tahun 1998 tentang perubahan atas UU Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan Junto Pasal 372 Junto Pasal 378 KUHPidana. (Robi/Hem/Fa)