Nekat Jual Sabu, Kurir Asal Pamekasan Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Tersangka Pengedar Sabu-sabu di Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Jajaran Opsnal Satresnarkoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan dua orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu asal Pemekasan. Keduanya ditangkap saat mau melakukan transaksi di wilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Identitas tersangka masing-masing di ketahui berinisial AM (25), dan RJS (23), Keduanya merupakan Warga Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Pemekasan, Madura.

Read More

” Kedua tersangka sering melakukan transaksi dan membawa masuk Narkoba dari Pemekasan untuk diedarkan di wilayah Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Senin (6/7/2020).

Menurut AKP Widiarti, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi barang haram di wilayah Sumenep, lalu polisi langsung melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan kedua pelaku di sebuah gardu yang terletak di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

” Polres Sumenep langsung melakukan upaya paksa dan berhasil menangkap kedua pelaku,” tambahnya.

Barang bukti yang berhasil di amankan, yaitu berupa 1 paket kantong plastik berisi narkoba jenis sabu seberat 1.70 gram, 1 bungkus rokok Sampoerna Mild, 2 unit handphone merk OPPO warna merah, Polytron warna hitam, dan satu unit sepeda motor Vixion.

” Mereka di jerat pasal Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkoba,” pungkasnya, (Wd/Hem/Fa).