Terkuak, Motif Pembunuhan di Bangkalan

  • Whatsapp
Seragam tahanan, salah satu pelaku pembunuhan yang berhasil ditangkap jajaran Polres Bangkalan.

BANGKALAN, portalpublik.id – Pelaku pembacokan terhadap Sinol (30) dan Farida (25) di Jalan Raya Binoh Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akhirnya menemui titik terang. Tak sampai 12 jam, jajaran Polres Bangkalan berhasil menangkap pelaku pembunuhan.

Pria berinisial AA (19) yang merupakan Warga Desa Muragung, Kecamatan Socah, Bangkalan, berhasil ditangkap pihak Polres Bangkalan dirumahnya. Sedangkan kakak kandunngnya, MZM (30) yang juga merupakan suami korban melarikan diri sebelum polisi tiba di lokasi.

Read More

Kedua kakak beradik tersebut membunuh kedua korban lantaran sakit hati melihat keduanya berboncengan. Ahirnya kedua korban di kejar hingga di Jalan Raya Binoh, Kecamatan Burneh, Bangkalan dan langsung ditebas dengan menggunakan sajam (Parang) milik AA.

“Status korban dengan pelaku ini masih ada hubungan pernikahan, yakni antara Farida dan MZM namun memang sudah pisah ranjang,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Dalam pembunuhan tersebut keduanya memiliki peran berbeda. MZM bertugas membawa motor, sedangkan Abdul Aziz memegang parang dan bertugas sebagai eksekutor.

“Mereka melakukan pembunuhan ini secara spontas, lantaran sakit hati tersangka kemudian mengejar korban dan menghabisinya. Disini Abdul Aziz sebagai eksekutornya,” terang Boby mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim itu.

Dikatakannya, MZM saat ini juga merupakan DPO Polres Sidoarjo dan juga Polrestabes Surabaya dengan kasus berbeda. Saat ini, polisi sedang mengejar pelaku dan mendalami kasus ini.

Kepada polisi AA mengaku tega membacok korban lantaran merasa sakit hati mengetahui kakak iparnya pergi dengan laki-laki lain. Dirinyapun membantu kakaknya, MZM untuk membunuh kedua korban.

“Saya sakit hati, dua orang itu (korban, red) boncengan dengan sangat dekat. Padahal Farida masih punya suami yaitu kakak saya,” ucapnya sambil menundukkan kepala.(An)