Aksi Pencurian Marak di Abdya, Dandim 0110 Himbau Masyarakat Selalu Mawas

  • Whatsapp
Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has,

Abdya, portalpublik.id – Ditengah pandemi Covid-19, aksi kriminal masih saja terjadi. Seperti pencurian yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan kepanikan masyarakat ditengah musibah virus corona.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan, mengingat baru-baru ini marak aksi pencurian dimalam hari.

Bacaan Lainnya

“ kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati – hati dengan adanya pencurian yang terjadi yang memanfaatkan situasi kepanikan pandemi covid-19 ini, yang baru baru ini marak terjadi di wilayah kabupaten Abdya ” kata Dandim 0110 Abdya kepada portalpublik.id, Rabu (14/4/2020).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya para perempuan untuk tidak memakai perhiasan secara berlebihan yang dapat memicu adanya kesempatan bagi pelaku kriminal.

Selain itu menurutnya, masyarakat harus aktif melakukan pengawasan dan tidak mudah percaya terhadap orang yang tak dikenal, serta memantau setiap pergerakan orang berkeliaran diwaktu-waktu tertentu dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib,

“ Intinya harus selalu waspada, dan jangan mengundang aksi pencurian dengan memamerkan perhiasan, sebab modus pencurian beragam dalam melancarkan aksinya ” Tambah Letkol Czi M Ridha Has,

Disebutkan Dandim, sebagai upaya terciptanya kondisi keamanan, jajaran TNI dan Polri di wilayah Abdya terus melakukan patroli kesejumlah Gampong (Desa) untuk meminimalisir tindakan kriminal, selain dibutuhkan peran aktif masyarakat dan Aparatur Desa.

“ kita berharap aksi kriminalitas di tengah pandemi covid-19 ini bisa dicegah dan masyarakat tetap selalu waspada serta tidak panik dalam situasi ini, Insyaallah Abdya kedepan bisa lebih aman dan terkendali ” pungkasnya, (Robby/Hem/Fa).