Sikat Semeru 2020, Belasan Pelaku Kriminal Masuk Bui

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Darman saat konferensi pers

Sumenep, portalpublik.id – Sebanyak 14 tersangka tindak kriminal di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur diamankan polisi selama gelar Operasi Sikat Semeru 2020.

Dalam konferensi pers Kapolres Sumenep AKBP Darman menyebutkan, belasan tersangka yang diamankan itu dari berbagai kasus. Diantaranga curat, curas, curanmor, handak, dan sajam.

Bacaan Lainnya

“Ada 14 tersangka yang kita amankan selama Operasi Sikat Semeru 2020. Tersangka ini dari berbagai kasus,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman, Senin (10/8/2020).

AKBP Darman merincikan, untuk kasus curas sebanyak 2 orang tersangka, curat 7 tersangka, kasus curanmor 2 tersangka, kasus sajam 1 tersangka, dan kasus handak 2 tersangka.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat dan pengembangan kasus yang ada. Ada belasan tersangka yang kita amankan,” jelasnya.

Diakui, para tersangka yang diamankan selama pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2020 yang digelar mulai tanggal 1 hingga 17 Juli itu sebagian diantaranya masuk daftar pencarian orang.

“Terpenting terciptanya kenyamanan ditengah masyarakat. Kita akan tindak tegas siapa saja yang melanggar hukum,” tegas Kapolres Sumenep.

Dalam kasus tindak kriminal dimaksud, polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan tersangka salah satunya sapi, sepeda motor, mobil, bahan peledak, handphone dan senjata tajam. (Yd/Hem/Fa)