26 Maret 2020, Kasus Covid-19 di Sumenep : ODR 1.485 dan ODP 20 Orang

  • Whatsapp
Agus Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep

Sumenep, (26/03/2020) portalpublik.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono memaparkan masyarakat di daerahnya yang masuk kategori orang dalam resiko (ODR) dan orang dalam pemantauan (ODP) terus mengalami penglingkata.

Per tanggal 26 Maret 2020 ODR di Kabupaten Sumenep mencapai 1.485 orang sedangkan ODP 20 orang.

Read More

” Kita terus pantau perkembangannya dua kali sehari pagi dan sore. Data per 26 Maret pagi ODR 1.485 dan ODP 20 orang,” ungkap Agus Mulyono.

Data sebelumnya yang tercatat pada tanggal 24 Maret 2020 lalu untuk ODR di Kabupaten Sumenep sebanyak 690 orang dan ODP 12 orang.

Agus Mulyono menyatakan, meski untuk dua kategori tersebut cukup tinggi namun kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun Positif Corona di Kabupaten Sumenep belum ada.

” Kalau yang PDP dan Positif Sumenep tidak ada, semoga saja Sumenep tidak ada kasus positif corona. Kita telah melakukan upaya pencegahan secara maksimal ” jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat tidak perlu panik dan harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti arahan pencegahan yaitu menghindari keramaian dan tidak membuat kegiatan yang menghadirkan banyak orang.

” Masyarakat jangan panik, kita terus berupaya agar corona ini tidak sampai ke Sumenep. Sumenep harus antisipasi dini ” tegas Agus Mulyono.

Diakui, sejak wabah virus Corona terjadi di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengambil tindakan pembatasan kegiatan masyarakat, tak terkecuali sejumlah tempat vital terus dilakukan pengawasan, terutama terminal dan pelabuhan yang menjadi akses mobilitas masyarakat, (Yd/Hem/Fa).