Bagi-bagi Sembako, Aksi Sosial Komunitas Sanggar Bunda Solehah Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Komunitas Sanggar Bunda Shalehah, Saat Bakti Sosial Membagikan Paket Sembako kepada Para Du'afa.

Sumenep, portalpublik.id – Dampak pandemi virus Corona (Covid-19) mengundang kepedulian dari banyak kalangan untuk saling berbagi khususnya bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi.

Seperti yang dilakukan Komunitas Sanggar Bunda Solehah Sumenep, Jawa Timur. Mereka menyisir sejumlah jalan protokol di wilayah Kota Sumenep untuk memberikan paket sembako, Jumat (10/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kordinator Sanggar Bunda Solehah, Diah Suryani Agus mengatakan, yang menjadi sasaran pemberian bantuan sosial kali ini adalah tukang becak, supir angkutan umum, tukang ojek dan kaum duafa.

” Ada sekitar 180 paket sembako yang kita bagi-bagikan hari ini di wilayah Kota Sumenep. Kita ingin meringankan beban mereka di tengan pendemi virus Corona,” ucap Diah Suryani Agus.

Wilayah yang menjadi sasaran kali ini ialah Jl. dr. Cipto, Jl. Seludang dan Pasar Bangkal. Pembagian sembako secara mobile dilakukan agar tidak ada kerumunan karena harus ada jarak interaksi.

“Apa yang kita lakukan ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka. Karena saat pandemi seperti ini aktifitas masyarakat kan dibatasi,” imbuhnya.

Ia menyatakan, selain membagikan sembako, Komunitas Sanggar Bunda Solehah juga memberikan masker. Sedangkan bagi kaum duafa ditambah uang tunai.

Diharapkan aksi sosial yang dilakukan ini juga dapat menggerakkan hati masyarakat lain untuk saling berbagi ditengah pandemi virus Corona, untuk saling peduli sesama, (Yd/Hem/Fa).