Bikin atau Perpanjang SIM Wajib Berjemur dan Senam

  • Whatsapp
Satlantas Polres Sumenep dan Pemohon SIM saat Olahraga.

Sumenep, portalpublik.id – Satlantas Polres Sumenep menerapkan metode baru bagi seluruh pemohon SIM baru maupun perpanjangan.

Setiap pemohon diwajibkan berjemur dan olahraga di lapangan praktik berkendara dengan durasi lima hingga sepuluh menit.

Read More

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, pemohon wajib berjemur maupun senam sebagai bagian mengurangi penyebaran virus Corona.

“Gerakan sehat bersama bagi pemohon SIM ini dilaksanakan tiap hari antara pukul 09.00 hingga 10.00 WIB selama pandemi Covid-19,” kata AKP Deddy Eka Aprianto, Rabu (6/4/2020).

Diakui, syarat tambahan tersebut merupakan inisiatif Ditlantas Polda Jawa Timur yang ditindaklanjuti oleh seluruh Satlantas jajaran.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menjaga kesehatan. Apa lagi sekarang pendemi Covid-19 seperti sekarang,” pungkasnya.

Diberlakukannya syarat berjemur dan senam ini mendapatkan dukungan dari para pemohon SIM. Seperti yang sebutkan Mohammad Imam, bahkan apa yang diterapkan tersebut baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Sebelum mengurus SIM semu pemohon harus berjemur dan ikut senam dulu. Menurut saya ini baik agar kita juga lebih sehat,” ungkap Mohammad Imam.

Selain pemohon harus berjemur dan senam, selama pandemi virus Corona Satlantas Polres Sumenep hanya membuka pelayanan mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB, (Yd/Hem/Fa).