Cegah Covid-19 Disdik Sumenep Ijinkan Sekolah Gunakan Dana BOS Dan BOP

  • Whatsapp
Carto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Sumenep (9/4/2020) Portalpublik.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengijinkan pihak sekolah menggunakan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) untuk kepeluan upaya pencehahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep Carto, mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tengah serius dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan sekolah.

Read More

” Dana BOS atau BOP bisa di gunakan untuk pengadaan barang atau membiayai alat pencegahan Covid-19, seperti disinfektan, masker dan penyediaan alat kebersihan lainnya ” jelas Carto

” kami sudah meminta sekolah untuk menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun, sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” tambahnya.

Selain itu Carto berharap Guru maupun para siswa serta para orang tua dilingkungan sekolah, untuk senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat supaya tidak mudah terjangkit virus mematikan ini.

” langkah itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dilingkungan sekolah, kami berharap partisipasi suluruh warga sekolah untuk bersama-sama menjaga kebersihan ” pungkasnya.(Wd/Hem/Fa).