Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Jatim Desinfeksi Lingkungan PP. Al-Karimiyyah Sumenep

  • Whatsapp
Tim BPBD Jatim saat melakukan Desinfeksi Lingkungan PP. Alkarimiyyah Sumenep

Sumenep, (20/03/2020) portalpublik.id – Upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Timur desinfeksi sejumlah tempat di Kabupaten Sumenep, salah-satunya Pondok Pesantren Al-Karimiyyah Beraji, Sumenep.

Pengasuh PTAL Beraji Ny. Hj. dr. Virzannida Busyro mengatakan, hal ini dilakukan, agar lingkungan pesantren aman dari bakteri dan segala virus, terutama virus corona yg mulai meresahkan warga Sumenep.

Bacaan Lainnya

“ Ini adalah bentuk ikhtiar kami sebagai usaha preventif mencegah virus corona, demi terciptanya proses belajar dan mengajar di Pondok Pesantren Al-Karimiyyah “ Kata Virzannida Busyro.

Desinfeksi dilakukan oleh petugas kesehatan setempat dengan dibantu oleh Tim BPBD Jatim pada Jumat pagi hingga siang, (19/03).

Sejak merebaknya kekhawatiran akan penyebaran virus corona, para santri PTAL Al-Karimiyyah Beraji, sudah melakukan upaya pencegahan atau meminimalisir penyebaran virus mematikan ini.

” Anak-anak di PTAL Beraji saat mengaji setoran sudah meminimalisir handshake, mereka tetap berposisi sallim sebagai bentuk adab pada guru. Tetapi Kyai, Nyai dan Para Asatidz menerima dengan cara menyentuh kepala mereka saja ” tambahnya.

Selain itu, setiap tamu darurat, sebelum masuk area Pesantren Al-Karimiyyah dilakukan cek suhu dan harus cuci tangan terlebih dahulu.

“ Bismillah Pesantren sehat, generasi muslim aman “ pungkasnya, (Db/Hem/Fa).