Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Disdik Sumenep Bagikan 30.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Suasana Pembagian 30.000 Masker Gratis oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan membagikan 30.000 masker secara gratis kepada Masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto mengatakan, pembagian 30.000 masker itu, sebagai bagian dari keseriusan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus yang mematikan itu.

Read More

” Pembagian 30.000 masker ini merupakan atensi dari Bupati Sumenep dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Sumenep, dan kita semua harus pakai masker secara keseluruhan ” kata Carto, Senin (13/4/2020).

Menurut Carto, kegiatan bagi-bagi masker gratis itu akan di lakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan di 12 titik di seputaran perkotaan Sumenep. Sementara tahap berikutnya akan menyisir kesejumlah kecamatan baik didaratan maupun kepulauan.

” Pembagian masker ini tidak hanya sekarang, kita nanti tanggal 18 juga akan membagikan di perbatasan Kabupaten Sumenep ” tambahanya

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Sumenep A. Busyro Karim mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumenep akan melakukan upaya pencegahan secara khusus dan menyeluruh, sehingga Kabupaten Sumenep tetap dalam zona hijau Covid-19.

” Kami terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini ” kata Busyro Karim.

Menurut Busyro Karim, pihaknya kini terus memberikan pemahaman tentang phisical distancing atau protokoler pencegahan Covid-19, sehingga masyarakat tumbuh kesadaran dan mudah mematuhi.

” Misalnya memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, dan berharap masyarakat tetap di rumah saja jika tidak ada kebutuhan yang mendesak ” pungkasnya.

Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Sumenep, bahkan Anggota DPRD Jawa Timur, Nur Fitriana Busyro, yang tak lain adalah istri Bupati Sumenep, Ketua DPRD Sumenep, ikut serta membagikan Masker gratis tersebut, (Wd/Hem/Fa).