Dampak Covid-19 Meugang Puasa di Abdya Ditiadakan

  • Whatsapp
Akmal Ibrahim, SH. Bupati Abya.

Abdya, portalpublik.id – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengeluarkan Surat Edaran, Nomor 450/422/2020 Tanggal 09 April 2020, tentang pelaksanaan meugang Tahun 1441 H, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Abdya.

Isi Surat Edaran tersebut Bupati Abdya mengimbau agar masyarakat menghindari kerumunan massa atau aktifitas yang melibatkan banyak orang, dengan tidak melaksanakan Meugang Puasa atau pemotongan hewan dibantaran sungai Krueng Beukah Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie dan lapangan bola Seunelop Kecamatan Manggeng.

Bacaan Lainnya

” Kami imbau dan menyarankan agar pemotongan daging Meugang dilakukan di desa atau lingkungan Gampong masing-masing, dalam situasi yang terkendali, aman, bersih dan tidak mengganggu arus lalu lintas, serta tetap menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan setelah atau sebelum proses jual beli daging ” Kata Akmal Ibrahim, Senin (13/04/2020).

Selain itu, diimbau pemilik hewan agar hewan yang akan dipotong harus sehat dan bebas dari penyakit menular, yang dibuktikan dengan Surat Kaur Kesehatan Ternak yang dikeluarkan oleh Dinas terkait.

” Bagi masyarakat yang ingin membeli daging meugang diharapkan selektif memperhatikan kualitas daging atau menanyakan surat kesehatan ” Jelas Buapti Akmal.

Diharapkan, seluruh Camat dan lapisan masyarakat sama-sama aktif melakukan pemantauan terhadap aktifitas masyarakat yang tidak mengindahkan Surat Edaran atau Imbauan tersebut, (Robby/Hem/Fa).