Dekati Idul Fitri, Pelabuhan Kalianget Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kepala KSOP Kelas IV Kalianget, Supriyanto.

Sumenep, portalpublik.id – Pelabuhan Kalianget yang menjadi akses antar pulau di Kabupaten Sumenep semakin meningkatkan pengawasan bagi setiap calon penumpang kapal.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Supriyanto menyatakan, sekarang protokol kesehatan lebih ditingkatkan.

Read More

“Kalau melihat baik aturan dari pusat, Kementerian Perhubungan hingga Pemerintah Daerah intinya kita harus memperkatat protokol kesehatan. Dan itu sudah kita lakukan,” kata Supriyanto, Minggu (17/5/2020).

Ia menegaskan, setiap calon penumpang wajib mengikuti aturan pencegahan COVID-19, seperti menjalani pemeriksaan kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan melalui penyemprotan disinfektan.

Mengenai kesiagaan di pelabuhan, KSOP juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Dinas Perhubungan dan pihak keamanan.

“Tentunya semua protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik. Kita ekstra ketat dalam hal tersebut,” tegasnya.

Supriyanto mengimbau agar masyarakat untuk sementara menunda keinginan mudik sebagai bagian mencegah penyebaran COVID-19.

“Ada pembatasan aktivitas masyarakat jadi ini harus dipatuhi oleh semua. Kalau Sumenep kembali hijau kan semuanya yang senang,” pungkasnya.

Mengenai kondisi di Pelabuhan Kalianget pada H-7 Idul Fitri 1441 Hijriah terpantau masih terlihat lengang dari aktivitas calon penumpang kapal, (Yd/Hem/Fa).