Ditengah Pandemi Covid-19 Apoteker Sumenep Berbagi APD dan Sembako

  • Whatsapp
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pimpinan Cabang Sumenep saat membagikan APD kepada tenaga kesehatan.

Sumenep, portalpublik.id – Pandemi Covid-19 telah banyak menggerakkan hati semua kalangan, untuk saling peduli dan berbagi, tak terkecuali para apoteker.

Sebagai bentuk kepedualian, para apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pimpinan Cabang Sumenep Madura Jawa Timur, membagikan Alat Pelidung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Read More

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, IAI PC Sumenep terhadap para tenaga kesehatan. kami memberikan sumbangan berupa APD, untuk saudara-saudara kita yang berkerja di Puskesmas ” kata Koordinator IAI Wilayah Madura Moh. Imam. Minggu (9/5/2020) lalu.

Menurut Imam, para pengurus dan anggota IAI PC Sumenep sangat antusias dan memiliki ikatan batin yang sangat kuat, sehingga tergerak untuk peduli kepada tenaga kesehatan.

” Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua apoteker Sumenep, karena sudah mempunyai inisiatif yang luar biasa, Insyaallah kegiatan ini mengandung nilai kemanusiaan, terutama sebuah kepedulian dan saling berbagi ” Tambahnya

Sementara Ketua IAI PC Sumenep Hartono mengatakan, bakti sosial terlaksana atas dukungan Apotek Se Kabupaten Sumenep, dengan Sasaran 70 petugas medis yang terdiri dari Polindes, Ponkesdes, Ponkestren dan Pustu untuk penyaluran APD.

” Semoga dengan kegiatan ini akan banyak berdampak positif dan membuat orang orang termotivasi untuk lebih sling peduli dan merangkul satu sama lain ” kata Hartono.

Bahkan, kata Hatono, momentum bulan suci ramadlan juga tidak lepas dari kegiatan sosial ini. IAI PC Sumenep, tidak hanya memberikan APD bagi para tenaga kesehatan, melainkan juga memberikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 paket sembako, 400 masker kain, 250 takjil dan 100 Vitamin yang dibagikan ke sejumlah titik lokasi yang berbeda, di Kabupaten Sumenep.

” Satu kalimat untuk kegiatan ini, yakni satu tindakan baik dan sederhana akan menimbulkan riak tanpa batas ” Pungkas Hartono, (Wd/Hem/Fa).