DSI dan TP-PKK Abdya Gelar Seminar dan Workshop tentang Pola Asuh Anak

  • Whatsapp
Pakar Psikologi Elly Risman Musa saat memberikan materi tentang pola asuh anak.

Abdya – Selasa (3/3/2020) portalpublik.id -Untuk menghindari tindak kekerasan seksual dan mengetahui cara pola asuh anak di era modern ini, Dinas Syariat Islam (DSI) bersama Pengurus PKK Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Seminar dan Workshop Pendidikan pola asuh anak.

Kegiatan seminar tersebut dipusatkan di Aula DPRK Abdya yang diikuti oleh sejumlah perwakilan Desa se Kabupaten Abdya.

Read More

Dalam sambutannya Sekda Abdya Thamrin mengatakan, anak-anak merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dijaga dengan baik, maka orang tua wajib mendidik dengan baik dan benar.

” Dikarenakan pendidikan yang pertama dari seorang anak ialah orang tua. Dengan pola asus yang benar dapat mendorong sang anak untuk memperoleh ilmu dunia dan akhirat yang bermanfaat bagi masa depannya kelak ” kata Sekda.

Menurut Thamrin, beberapa kasus kekerasan seksual terhadap anak sudah pernah pernah terjadi, menjadi pukulan keras terhadap kita selaku orang tua, dan kasus serupa bukan tidak mungkin terjadi lagi kedepan.

“ Melalui seminar ini, kita berharap dukungan penuh peran orang tua dalam membentuk pola asuh anak yang baik dan benar serta dapat mencegah angka kejahatan terhadap anak ” jelas Thamrin.

Seminar dan Workshop ini menghadirkan narasumber psikologi Elly Risman Musa, Ketua DPRK Nurdianto, Ketua TP-PKK Abdya Ny. Ida Agustina, para pejabat tinggi Abdya dan sejumlah Kepala Desa, (Robby/Rahem/Ofa).