Dua Pasien PDP di Pamekasan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Badrut Tamam, Bupati Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Dua pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Slamet Martodirdjo, Kabupaten Pamekasan negatif dari Covid 19.

Mereka dinyatakan negatif pasca keluarnya hasil pemeriksaan spesimen di laboratorium yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Read More

“Alhamdulillah ini semua berkat doa kita semua, dan berkat kerja luar biasa dari tim kesehatan Covid 19 di Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Kabupaten Pamekasan Baddrut Tamam, Rabu (8/4/2020).

Baddrut Tamam mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak panik, namun harus tetap waspada. Sebab dalam menghadapi Covid 19 paling penting ialah menjaga kesehatan, membiasakan mencuci tangan dengan sabun serta untuk sementara waktu menjaga jarak fisik.

“Di Pamekasan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP cenderung menurun. Kita semua berharap kasus ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Satgas Penanganan Covid 19 RSUD Slamet Martodirdjo, dr. Syaiful Hidayat menyatakan, dua orang yang telah dinyatakan negatif Covid-19 telah dipulangkan ke rumahnya.

Meski mereka sudah dinyatakan negatif dan pulang ke rumah, namun dalam waktu seminggu dua orang itu tetap harus melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

“Namanya orang baru pulang sakit kan ada pemulihan, nanti selama seminggu tetap kontrol ke rumah sakit,” jelas dr. Syaiful Hidayat.

Pihaknya menambahkan, selain kontrol kesehatan keduanya untuk sementara tidak diperkenankan berbaur degan warga lainnya. Sebab masih harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Peran keluarga juga penting agar juga selalu menjaga pola hidup bersih. Semua anjuran dan arahan harus diikuti,” pungkasnya, (Yd/Hem/Fa).