Jumlah ODP Covid-19 di Sumenep Turun

  • Whatsapp
dr. Andre Wahyudi, Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep

Sumenep, (31/03/2020) portalpublik.id – Kabar baik datang dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dimana jumlah kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 mengalami penurunan.

Hingga kini ODP di Kabupaten Sumenep turun menjadi 46 kasus dari sebelumnya tanggal 29 Maret 2020 sebanyak 60 ODP.

Read More

” Data terakhir yang kita terima untuk ODP sekarang di Sumenep itu 46 orang. Ini angkanya turun dari sebelumnya ” kata Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep dr. Andre Dwi Wahyudi, Selasa (31/3/2020).

Ia menjelaskan, sejumlah warga yang tidak lagi menyandang ODP itu dilakukan setelah lepas masa observasi selama 14 hari. Dimana yang bersangkutan tidak lagi ada gejala mengarah kepada Corona.

” Yang lepas masa observasi lebih dari 14 hari itu harus dikeluarkan berarti yang bersangkutan sudah lewat dari masa observasi ” tegasnya.

Ditegaskan, bagi 46 orang kategori ODP yang melakukan isolasi mandiri terus mendapatkan pemantauan secara maksimal, dengan pendampingan tenaga medis.

” Kita harap masyarakat juga terlibat aktif dalam pencegahan. Caranya jaga jarak dan kalau yang baru datang dari zona merah bisa melakukan isolasi mandiri ” terang dr. Andre.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, per tanggal 30 Maret 2020, untuk Orang Dalam Resiko (ODR) 4.630 orang, ODP 46 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Corona nihil, (Yd/Hem/Fa).