Kepsek SDN Brakas VI Optimis Memajukan Pendidikan Melalui Program DAK 2019

  • Whatsapp
Kepsek bersama sebagian murid SDN Brakas VI

Sumenep – Kamis (5/12/2019) portalpublik.id – Pemerintah daerah kabupaten Sumenep, melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk renovasi ruang sekolah yang tidak layak digunakan sebagai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), saat ini tengah serius memperhatikan perkembangan pendidikan, salah satunya di bidang sarana dan prasarana sekolah.

Salah satu yang menjadi harapan besar adalah bagaimana menciptakan anak didik yang bisa diandalkan putra putri pribumi pulau, salah satunya yang lahir dari SDN Brakas VI, Dusun Kalosot, Desa Brakas, Kecamatan Ra’as, Kabupaten Sumenep, Jatim.

Joko Kedi, S.Pd.I Kepala sekolah (Kepsek) SDN Brakas VI yang merupakan salah satu kepala sekolah muda di kabupaten Sumenep, memaparkan kepada awak media ini bahwa pada tahun ini pihaknya mendapatkan program rehabilitasi sebanyak tiga ruang kelas.

Menurut Kepala sekolah yang kerap disapa Joko ini, program rehabilitasi diawali dari pembentukan panitia yang melibatkan komite sekolah, para guru SDN Brakas VI dan tokoh masyarakat sekitar.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan kualitas pelaksanaan program ini,” ucapnya.

Melalui dinas pendidikan kabupaten Sumenep, Joko berharap kepada pemerintah, bahwa di sekolahnya masih membutuhkan bantuan yang berupa sanitasi, ruang guru dan jambanisasi. Selama ini bangunan yang ada hanya tiga ruang kelas dan ruang guru yang tidak layak pakai.

“Kondisi sekolah yang mengenaskan menjadikan saya merasa terpanggil untuk mengabdi di sekolah ini, cita – cita dan keinginan yang kuat untuk menjadikan sekolah Brakas VI layak digunakan dan menjadi sekolah dengan sarana prasarananya lengkap dan memadai,“ tutur Joko dengan penuh semangat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah merealisasikan program ini. Karena sarana dan prasarana menjadi salah satu penunjang kesuksesan kegiatan belajar mengajar antara guru dengan murid. Ini yang akan menjadi pemupuk kepercayaan dan daya tarik orang tua untuk menyekolahkan anak – anak mereka sehingga mereka merasa lebih nyaman, tenang dan aman,” pungkasnya. Wd