RSI Garam Kalianget Resmi Gunakan Oksigen Liquid

  • Whatsapp
Proses Pengisian Oksigen Liquid RSIG Kalianget Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Langkah meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur beralih menggunakan oksigen liquid dari sebelumnya oksigen tabung.

Penggunaan oksigen liquid ini ditandai dengan peresmian yang dikakukan langsung Direktur RSI Garam Kalianget, dr Budi Herlambang dengan dihadiri Kapolsek, Danramil, Kepala Desa setempat dan perwakilan Pemerintah Daerah.

dr. Budi Herlambang menjelaskan, oksigen liquid lebih efisien dan dapat membantu pekerjaan tenaga medis lebih cepat. Tidak kalah penting dalam penggunaan oksigen kepada pasien dapat lebih kontinu sesuai dengan kebutuhan.

“Kita sebelumnya menggunakan oksigen tabung biasa dan kemudian ke oksigen sentral namun tetap ditopang oksigen tabung. Sekarang kita beralih menggunakan oksigen liquid,” tutur dr. Budi Herlambang, Jumat (11/6/2021).

Pihaknya mengatakan, setelah diresmikan oksigen liquid sudah bisa langsung dimanfaatkan sebab semua instalasi sudah terpasang kesetiap ruangan. Sekarang tinggal pemanfaatan sehingga tujuan dapat meningkatkan pelayanan bisa terlaksana

“Pertimbangan kita untuk keselamatan kepada semua baik pasien, keluarga pasien hingga petugas rumah sakit. Karena kalau yang tabung itu jatuh bisa berakibat fatal,” paparnya.

Ia memastikan, oksigen liquid termasuk tangki sentral penyimpanan aman dan tidak memiliki efek apapun. Bahkan semuanya telah melalui perencanaan yang sangat matang.

“Ini aman, termasuk tangkinya. Pertimbangan kita beralih ke oksigen liquid untuk lebih memaksimalkan pelayanan. Semua instalasi atau pipa penyaluran oksigen sudan ada semua,” kata dr. Budi Herlambang.

Dalam penyediaan oksigen liquid RSI Garam Kalianget bekerjasama dengan PT Samator Gas Industri. Termasuk dalam perawatan dan penanganan setiap bagian yang bersifat teknis. (Yd/Hem)