Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pamekasan Launching Ruang Cardio Vaskular Care Unit

  • Whatsapp
Dokumentasi Launching Ruang CVCU bersama Bapak Bupati Pamekasan

Portalpublik.id, Pamekasan, Jumat (03/01/2020)  – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, secara resmi melaunching penggunaan Ruang Cardio Vascular Care Unit (CVCU).

Ruang Cardio Vascular Care Unit (CVCU).

adalah ruang khusus untuk pasien penderita Penyakit Jantung yang menjalani perawatan intensif di RSUD dr. Slamet Martodirdjo, Pamekasan.

Dalam Sambutannya Bupati Pamekasan mengatakan, ruang Cardio Vascular Care Unit ini, betul-betul dimanfaatkan dengan baik sehingga berdampak baik bagi Masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya fasilitas Rumah Sakit ini akan semakin baik, profesional dan masyarakat merasa senang dan bahagia atas layanan yang diberikan untuk masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” Ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekda Pamekasan, Pimpinan OPD terkait dan para Pejabat, dokter serta staf RSUD dr. H Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Direktur RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Farid Anwar mengatakan dalam sambutannya, CVCU dibangun menggunakan sumber dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 3,9 Miliar.

“Harapan kami dengan dibukanya ruang CVCU ini masyarakat yang punya penyakit jantung bisa tertolong lebih cepat dan bisa diatasi di Kabupaten Pamekasan,” Katanya.

Sementara tenaga medis yang disiapkan untuk menangani ruang tersebut pihak RSUD sudah menyiapkan 2 dokter spesialis dengan dibantu 2 perawat khusus serta 20 orang tenaga perawat yang bertugas sebagai petugas gawat darurat. (End/Rahem/ofa)