Kreatif, Siswa SD di Sumenep Dukung Petugas Medis Dengan Game “Corona Avoid”

  • Whatsapp
Vicko Raynur Rhaka Zulfaqor dan Dimitri Mahya Maini. Siswa SDN pangarangan 3 Sumenep, Didampingi Salah-seorang gurunya, saat membuat game "Corona Avoid".

Sumenep, portalpublik.id – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk mendukung kerja tenaga medis ditengah pandemi virus Corona.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh dua siswa SD Negeri Pangarangan 3, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka membuat game dengan tema seorang petugas medis yang berlari dengan rintangan virus Corona.

Bacaan Lainnya

” Ini untuk mendukung kinerja para tenaga medis kita yang tengah berjuang melawan virus corona, kami membuat game dengan tema Corona. Kita beri nama gamenya Corona Avoid ” kata Vicko Raynur Rhaka Zulfaqor salah-seorang siswa pembuat “Corona Avoid” kepada portalpublik.id Kamis (16/4/2020).

Dalam pengerjaan game offline berbasis android itu, Vicko berkolaborasi dengan temannya yang juga masih duduk di bangku kelas 6 yaitu Dimitri Mahya Maini.

” Kita buatnya berdua sama Dimi (Dimitri Mahya Maini). Pertama-tama kita membuat karakter dan temanya dulu kemudian dimaksukkan aplikasinya,” jelasnya.

Disisi lain Andilala guru sekaligus pendamping Tim Digital SD Negeri Pangarangan 3 menyebutkan kedua siswa itu merupakan bagian dari tim digital.

” Siswa yang sering membuat game sebenarnya ada enam namun untuk yang bertema Corona ini dua siswa yang terlibat. sekolah disini ada kelas merdeka yaitu mengembangkan potensi anak ” terang Andilala.

Ia mengatakan, game “Corona Avoid” tersebut sengaja dibuat untuk apresiasi maupun dukungan kepada perugas medis sebagai garda terdepan melawan Corona. Disamping itu menjadi edukasi bagi siswa lain.

” Karena isu Corona ini saya suruh siswa membuat game bertema Corona dan terciptalah “Corona Avoid”. Ini bentuk dukungan dari siswa, karena menjadi tenaga medis melawan Corona itu jelas tidak mudah ” paparnya.

Kedepan game “Corona Avoid” masih perlu pengembangan. Sehingga game tersebut dapat lebih baik dan memiliki banyak karakter didalamnya.

Sejauh ini mengenai langkah pengenalan dan memperluas penyebaran game itu masih malalui aplikasi pesan. Saat ini sudah banyak dimainkan oleh siswa, (Yd/Hem/Fa).