MWC NU Manding Upayakan Sumenep Tetap Zona Hijau Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 MWC NU Manding, Kabupaten Sumenep.

Sumenep, (02/04/2020) portalpublik.id – Upaya memutus rantai penyebaran virus Corona terus dimaksimalkan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Semua unsur terlibat aktif terhadap pandemi Covid-19

Pencegahan secara lokal dilakukan Satgas Covid-19 MWC NU Manding, Kabupaten Sumenep. Dimana mereka melakukan penyemprotan disinfektan pada hampir semua lokasi di Kecamatan Manding

Bacaan Lainnya

Ketua MWC NU Manding Achmad Wahyudi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan banyak pihak seperti Banom NU, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Baznas Sumenep dan Forpimka Manding.

” Ini kegiatan sebagai bagian dari upaya memutus penyebaran wabah Covid-19, yang menjadi kekhawatiran di masyarakat ”
kata Achmad Wahyudi, Kamis (2/4/2020).

Lanjut Achmad Wahyudi, penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Manding akan dilakukan selama tiga hari. Dengan sasaran meliputi masjid dan mushallah serta ruang umum lainnya.

” Selama tiga hari mulai hari ini. Harapan besarnya semua merasa aman dan virus Corona tidak ada serta Kabupaten Sumenep tetap pada status zona hijau,” jelasnya.

Sementara Camat Manding, Nasyah Bandi mengatakan, upaya penanganan dan pencegahan virus Corona memang membutuhkan keterlibatan semua pihak, dan antisipasi secara dini memang menjadi keharusan.

” Dengan penyemprotan disinfektan ini, jangan lupa jaga kesehatan, cuci tangan secara rutin, dan laporkan kepada kami jika ada warga yang baru datang dari luar kota, khususnya yang dari wilayah zona merah atau wilayah terjangkit ” Kata Nasyah Bandi.

Pada wilayah Kecamatan Manding kesiagaan terhadap penyebaran virus Corona menjadi perhatian serius. Meski sejauh ini pada wilayah Kabupaten Sumenep belum ada konfirmasi positif Covid-19, (Yd/Hem/Fa).