Disdik Sumenep Siapkan Teknis Pendidikan Hadapi New Normal

  • Whatsapp
Carto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep menyiapkan prosedur protokol kesehatan untuk menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru.

Kepala Disdik Kabupaten Sumenep Carto menyatakan, ada enam pedoman yang harus dilaksanakan sekolah jika tatanan kehidupan baru diterapkan.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita melakukan persiapan new normal itu. Ada enam poin yang kita siapkan dan itu sudah masuk dalam surat edaran,” kata Carto, Rabu (10/6/2020).

Enam poin menuju new normal di dunia pendidikan diantaranya, protokol kesehatan umum sekolah, protokol kesehatan sarana dan prasarana sekolah serta protokol kesehatan berangkat dari rumah menuju sekolah.

Selain itu tidak kalah penting pemberlakuan protokol kesehatan selama siswa di sekolah, protokol kesehatan untuk guru dan tenaga pendidikan maupun protokol kesehatan pulang dari sekolah ke rumah.

“Jadi penerapan protokol kesehatan itu dilaksanakan saat hendak ke sekolah, saat berada di sekolah hingga nanti pulang sekolah. Jadi semua ada ketentuan yang harus dipatuhi,” terangnya.

Meski semua persiapan telah dilakukan namun sejauh ini Pemerintah Kabupaten Sumenep mesih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan dari Pemerintah Pusat.

Untuk diketahui, sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu hingga sekarang semua siswa di Kabupaten Sumenep diberlakukan belajar dari rumah. Ketentuan itu merupakan arahan dari Pemerintah Pusat ditengah pandemi virus Corona, (Yd/Hem/Fa).