Launching Buku “Syahwat Batu” dan “Copet Sial” Sanggar Sastra Al-amin Gelar Sarasehan Sastra

  • Whatsapp
Sarasehan Sastra dan Launching Buku. Sanggar Sastra Al-amin TMI prenduan Sumenep

Sumenep, (07/03/2020) portalpublik.id – Sanggar Sastra Al-amin TMI Prenduan Sumenep Madura Jawa Timur, menggelar Sarasehan Sastra, Jumat (06/03) sekaligus
Launching Buku Syahwat Batu karya Ust. Ali Ibnu Anwar, dan Copet Sial karya Ust. Fajrus Shiddiq, dua Alumni TMI yang masih eksis dan aktif menis.

Bertempat di Gedung Marhalah Aliyah Putera Lantai II, acara ini menjadi momentum berharga bagi kalangan santri yang menggeluti dunia kepenulisan, disamping juga untuk terus meningkatkan kembali “ghirah” kesusastraan.

Bacaan Lainnya

Pembina Sanggar Sastra Al-Amien (SSA), Ust. H. Moh. Hamzah Arsa, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara Sarasehan Sastra dan Launching Buku ini bisa menjadi pemantik kembalinya semangat menulis, khususnya sastra dikalangan santri.

“ Malam ini kita hadirkan kawan-kawan kita, Budayawan Nasional, Bapak Syaf Anton, Bapak Fauzi Dosen STKIP PGRI Sumenep, terutama dalam rangka menghangatkan kembali penulisan kesusastraan di pondok ini ” kata Hamzah Arsa.

Menurut Hamzah Arsa, tradisi menulis sastra sudah mulai mengurang dikalangan santri. Ia berharap, dengan acara ini santri bisa bersemangat dan bangkit serta lebih aktif kembali dalam mengembangkan bakat menulis, khususnya menulis sastra.

“Dulu hampir tiap minggu kalau kita ngirim ke media massa, pasti muat, dahsyat sekali teman-teman punya semangat menulis, tapi sekarang nyaris tidak ada, dan ini tantangan besar bagi kita untuk kembali bangkit, kembali aktif dan mudah-mudahan ini jadi salah satu momentum untuk kebangkitan dalam menulis itu” tegas Mudir Marhalah Aliyah TMI Putera tersebut.

“Malam ini, kita akan menyelenggarakan Sarasehan Sastra, ada launching buku, ada Ust. Ali Ibnu Anwar dengan karya buku puisi “Syahwat Batu”, Ust. Fajrus Shiddiq, dengan karya buku puisi nya “Copet Sial,” dua buku ini akan disembahkan kepada kita semua” pungkasnya, (Hem/ofa).