Pondok Pesantren Al-Karimiyyah Gelar Penyuluhan Edukasi Virus Corona

  • Whatsapp
dr. Ny. Hj. Virzannida Busyro saat melalukan penyuluhan kesehatan tentang bahaya virus corona.

Sumenep (06/03/2020) Portalpublik.id – Pondok Pesantren Al-Karimiyyah Desa Baraji, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura Jawa Timur, merasa terpanggil untuk memberikan informasi dan edukasi tentang bahaya virus corona, Kamis (05/03).

Edukasi dimaksudkan agar para santri maupun masyarakat tidak cemas namun tetap waspada dengan sebaran virus mematikan itu.

Read More

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Karimiyyah Putri (PTAL) dr. Ny. Hj. Virzannida Busyro memberikan penyuluhan kesehatan tentang edukasi mengenali dan proteksi virus corona.

Penyuluhan dan edukasi ini dilakukan agar para santri atau lingkungan pesantren, dapat mengakses informasi terkini tentang perkembangan virus corona.

“Acara ini bagian dari usaha atau upaya untuk memberikan edukasi dan wawasan tentang usaha prensentif, agar tidak terjangkit, atau usaha pencegahan yang di sebarkan WHO, kami usahakan edukasi tentang virus corona” ungkapnya.

Virzan menambahkan, bahwa acara ini khusus untuk memberikan informasi dan edukasi virus corona yang akhir-akhir ini menggegerkan seluruh dunia. Maka, semua santri Al-Karimiyyah harus memahami tentang pentingnya hidup bersih dan sehat sebagai salah satu pencegahan virus ini.

“Untuk hari ini fokus untuk corona, memang sebelumnya dari pihak pondok pesantren sudah sering memberikan edukasi kepada anak anak santri, seperti Scabies (korengan), serta Pedikulosis (kutu), dan penyakit yang biasanya ada di pesantren” tambahnya.

Sementara Kepala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Karimiyyah, Mohammad Rais mengatakan, bahwa acara penyuluhan tentang edukasi bahaya virus corona sangat baik dan sangat bermanfaat, bagi semua anak didiknya, sehingga bisa mengetahui secara utuh tentang virus corona.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini semua siswa tidak panik, siswa telah mengetahui tentang cara mencegah supaya tidak terjangkit virus corona tersebut” pungkasnya, (Wd/Rahem/Ofa).