Sat Binmas Polres Sumenep Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Bermedsos, Di SMK Darul Ulum Bluto

  • Whatsapp
Satbinmas Polres Sumenep beserta siswa siswi SMK Darul Ulum Bluto.

Sumenep (03/03/2020) Portalpublik.id – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Sumenep melakukan sosialisasi bahaya Narkoba dan penggunaan media sosial di SMK Darul Ulum, Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sosialisasi bahaya narkoba dan penggunaan media sosial ini dilakukan sebagai upaya pencegahan secara dini sekaligus memberikan pemahaman kepada para pemuda khususnya siswa-siswi SMK Darul Ulum.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumenep Aiptu Tri Lestari Rahayu, mengatakan bahwa peredaran narkoba dan penyebaran informasi sudah menyebar di tengah-tengah masyarakat, maka perlu adanya pencegahan dan kontrol, sehingga berdampak positif.

Ny. Nurhayati Karim (tengah) bersama Satbinmas dan Siswa-siswi SMK Darul Ulum usai kegiatan pembinaan

“Intinya bagaimana kita bijak menggunakan media sosial, lebih-lebih anak dibawah umur, artinya tidak mudah menyebarkan Informasi yang tidak bermanfaat, apalagi menyebar kebencian atau berita hoax” ungkapnya.

“Saya menghimbau, mari kita bersama-sama mencegah peredaran dan penggunaan narkoba, sehingga sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemuda, serta dapat memahami bahaya dari narkoba, bisa merusak generasi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah Madrasah Kejuruan (SMK) Darul Ulum, Ny. Nurhayati Karim mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dan berdampak sangat positif bagi para siswa, mengingat peredaran narkoba yang kian marak dan pesatnya perkembangan informasi melalui media sosial.

“Terima kasih kepada Sat Binmas Polres Sumenep, adanya sosialisasi ini sebagai bagian dari pengawasan dan pencegahan dini, khususnya siswa-siswa siswinya kami yang masih membutuhkan pengawasan secara intens, apalagi saat ini peredaran narkoba sasarannya para pemuda” Jelasnya.

“Sosialisasi seperti ini, memang sering disini kami lakukan, dari koramil, koordinasi dengan BNN, juga sering mengundang polsek saat upacara supaya selalu mengingatkan bahaya narkoba, dan SMK di sini di tunjuk sebagai Duta Narkoba,” pungkasnya, (Wd/Rahem/Ofa).