Pertama Di Madura, RSUD dr. Moh Anwar Sumenep Miliki Poli Onkologi, Begini Tanggapan Masyarakat

  • Whatsapp
RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Kabar membanggakan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Sebagai Rumah Sakit milik pemerintah, RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep terus melakukan inovasi sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat Sumenep secara khusus dan Madura Umunya.

Read More

Adalah Poli Onkologi, satu-satunya dan pertama di Madura. Layanan Poli Onkologi ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakakukan pemeriksaan secara rutin untuk kesembuhan penderita kanker, tumor dan sejenisnya.

H. Syamsul Arifin, salah-seorang warga Desa Rajun Kecamatan Pasongsongan Sumenep, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan Poli Onkologi di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, sehingga dapat memberikan kemudan pada masyakat untuk berobat.

” Sekarang warga Sumenep tidak usah jauh-jauh untuk periksa penyakit dalam, dan masyarakat sudah merasa terbantu dengan ditambahnya pelayanan Poli onkologi ini ” jelasnya kepada portalpublik.id, Senin (13/4/2020).

Direktur RSUD dr. Moh Anwar Sumenep dr. Erliyati mengatakan dengan dibukanya Poli Onkologi diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam berobat.

“ Poli Onkologi merupakan layanan Poli pertama di Madura, jika ada masalah dengan penyakit kanker, tumor dan lainnya agar segera melakukan pemeriksaan sejak dini, saat ini kita sudah punya tenaga dokter spesialis bedah onkologi,” ungkapnya.

Poli Onkologi ini, ditangani oleh dokter spesialis bedah onkologi yang khusus menangani penderita kanker dan tumor, agar para penderita tetap optimis mencapai kesembuhan dengan melakukan pemeriksaan sejak dini dan rutin.

“ RSUD dr. Moh. Anwar ini sudah bisa melayani pasien penyakit penyakit yang berkaitan dengan onkologi, seperti kanker. dan yang ditangani adalah kanker padat seperti kanker payudara, kepala, leher, kulit dan juga tumor lainya ” tambahnya,

RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep ini melayani poli bedah onkologi, setiap hari Senin sampai Sabtu. Untuk hari Senin hingga Kamis melayani dari jam 07.00 hingga 14.00 WIB, sedangkan Jumat dan Sabtu dari jam 07.00 hingga jam 11.00 WIB, (Wd/Hem/Fa).