Polres Sumenep Turunkan Tim Jokotole Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Tim Jokotole saat melakukan penyemprotan Disinfektan

Sumenep, (23/03/2020) portalpublik.id – Upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, terus dimaksimalkan dengan melibatkan banyak pihak termasuk kepolisian.

Dengan menyasar sejumlah tempat vital dan pelosok pedesaan, Polres Sumenep menurunkan Tim Jokotole yang terdiri dari 14 personil kepolisian.

Bacaan Lainnya

Lokasi pertama yang dilakukan pencegahan mewabahnya corona salah satunya terminal Arya Wiraraja Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi menyatakan, tugas utama Tim Jokotole adalah mencegah penyebaran Covid-19 selaras dengan maklumat Kapolri

” Terkait upaya pencegahan Covid-19 sekaligus mengacu kepada situasi nasional di mana saat ini Covid-19 sedang merebak ” kata AKBP Deddy Supriadi, Senin (23/3/2020).

Langkah pencegahan Covid-19 dilakukan dengan cara menyemprotkan disinfektan dan pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang langkah antisipasi secara dini.

Dalam prosesnya pihak kepolisian berkoordinasi dengan Dinas terkait dengan pembagian tugas di lapangan.

” Dalam prosesnya tim ini juga berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait atau gugus tugas pengawasan dan pencegahan Covid-19 di Sumenep, seperti dengan Dinas Kesehatan ” tegasnya.

Diakui, Tim Jokotole akan terus bertugas hingga kasus corona secara nasional dinyatakan selesai atau tuntas. Setelah itu mereka akan beralih kepada penanganan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), (Yd/Hem/Fa).