Pondok Tahfidz Al-Quran Al-Karimiyyah Siapkan Dating With Al-Qur’an Selama Ramadhan

  • Whatsapp
Program Unik Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Beraji "Dating With Al-Quran secara daring"

Sumenep, portalpublik.id – Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Beraji, Kabupaten Sumenep mengagendakan program unik selama bulan Ramadhan 1441 H, yakni “Dating With Al-Qur’an” secara daring.

Program Dating With Al-Qur’an yang merupakan buah pemikiran Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Beraji dr. Ny Hj. Virzannida Busyro ini berisi saling membantu dan mengingatkan untuk menghatamkan Al-Qur’an selama bulan Ramadhan.

Read More

“Targetnya satu kali hatam Al-Qur’an selama bulan Ramadhan. Jadi saling mengingatkan dan saling membantu dalam menghatamkan Al-Quran,” tutur dr. Ny Hj. Virzannida Busyro, Senin (20/4/2020).

Dalam praktiknya nanti, peserta Dating With Al-Qur’an akan tergabung dalam aplikasi pesan seperti Whatsapp. Selain menghatam juga akan dibahas ilmu-ilmu Al-Qur’an baik adab, tafsir, maupun beberapa hikmah dan cerita yang terkandung di dalam.

Nyai Virzan mengatakan, sejauh ini direncanakan ada pembatasan jumlah peserta, alasannya karena pengasuh ingin lebih intens dan fokus. Termasuk usia harus sudah 20 tahun keatas.

“Kita ingin menjaring yang memang benar-benar mau belajar mengaji yang baik dan benar seperti makharijul huruf dan tajwid yang baik di umur 20 tahun keatas, dimana untuk mempersiapkan mereka menjadi ibu yang bisa menjadi Madrasatul Ula (Sekolah Pertama),” jelasnya.

Pesan Nyai Virzan, bagi yang ingin bergabung dalam program Dating With Al-Qur’an diharuskan peserta yang memang benar-benar berkomitmen untuk meluangkan waktu belajar mengkaji Al-Qur’an.

“Ajang silaturrahim ini dibuat agar kita fokus dan khusyuk beribadah selama bulan Ramadhan dan untuk upgrade diri dan sifat, juga cara mengaji yang baik dan benar jadi jika kamu memang mau dan join silahkan DM (direct message) ke PTAL Beraji dan jangan lupa follow Instagramnya. Pendaftaran gratis,” imbuh Nyai Virzan.

Program Dating With Al-Qur’an ini akan mengikuti kemampuan setiap peserta, termasuk situasi dan kondisi. Sebab pada dasarnya program ini sebagai wadah untuk belajar bersama, (Db/Hem/Fa).