RSUD Sumenep Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp
RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Ruang isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep untuk pasien terjangkit virus Corona ditambah. Penambahan dilakukan sebagai antisipasi adanya meningkat kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi menyatakan, ruang isolasi yang disiapkan di rumah sakit milik Pemkab tersebut sekarang menjadi 38 kamar dari sebelumnya hanya 9 kamar.

Bacaan Lainnya

“Ruang isolasi di rumah sakit sudah kami tambah sekitar 29 kamar. Jadi total sudah ada 38 kamar yang kami siapkan. Ada ruang paviliun yang kami gunakan untuk itu,” ujar Edy Rasiyadi, Kamis (4/6/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi

Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah juga menyiapkan gedung Islamic Center dan Sarana Kegiatan Diklat (SKD) di Kecamatan Batuan. Namun kedua gedung dimaksud nantinya hanya akan diperuntukkan bagi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

“Kemudian alternatif lain lagi juga ada gedung Islamic Center dan juga ada SKD di Batuan gedung yang biasa kami tempati saat kegiatan diklat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sejak April 2020 lalu hingga sekarang di Kabupaten Sumenep sudah terdapat 12 kasus Covid-19. Dari jumlah tersebut 4 orang dinyatakan sembuh dan 8 pasien masih menjalani perawatan medis. (Yd/Hem/Fa)