Siwa SMK At-taufiqiyah Bagikan Masker di Pasar Tradisional Ajak Warga Cegah Corona

  • Whatsapp
Para siswa SMK At-Taufiqiyah Aengbajaraja saat membagikan masker di Pasar Tradisional.

Sumenep, portalpublik.id – Para siswa SMK At-Taufiqiyah Aengbajaraja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep melakukan aksi sosial membagikan ratusan masker kepada pengunjung pasar tradisional setempat, Rabu (6/5/2020).

Tidak hanya itu para pelajar ini juga membagikan bingkisan buah kurma kepada masyarakat untuk buka puasa. Aksi sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19

Bacaan Lainnya

Salah seorang siswa Ika mengaku, aksi membagikan masker dan bingkisan kurma merupakan inisiatif para pelajar. Sebab Kabupaten Sumenep juga menyandang zona merah kasus virus Corona.

“Pembagian masker ini untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Ika salah seorang siswa SMK At-Taufiqiyah, Rabu (6/5/2020).

Disisi lain Kepala Sekolah SMK At-Taufiqiyah, Homaidi mengaku sangat mengapresiasi kepedulian para siswa terhadap dampak pandemi Covid-19.

“Sebagai Kepala Sekolah tentu kami bangga dengan aksi sosial yang dilakukan para siswa. Ini bentuk kepedulian mereka,” ujar Homaidi.

Aksi sosial ini harus didukung secara maksimal karena menjadi media untuk membentuk karakter siswa agar selalu peduli dengan sekitar.

“Siswa ini merasa terpanggil untuk ikut serta memetus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana secara nasional terus mengalami peningkatan kasusnya,” imbuhnya.

Selain membagikan masker dan kurma, para siswa At-Taufiqiyah juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat sebagai pencegahan virus Corona.

Dengan pangkah itu maka masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Karena upaya itu menjadi salah satu hal penting memutus mata rantai penyebaran, (Yd/Hem/Fa).