Sumenep Perpanjang Masa Siswa Belajar di Rumah

  • Whatsapp
Surat Edaran (SE) Bupati Sumenep nomor 800/635/435.203.2/2020

Sumenep, portalpublik.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, resmi memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa.

Kepala Disdik Kabupaten Sumenep Carto menyatakan, keputusan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Sumenep nomor 800/635/435.203.2/2020 perihal penyesuaian sistem kerja PNS dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Read More

” SE ini untuk menyusuli surat kami tanggal 26 Maret 2020, perihal Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan masa darurat Covid-19 ” kata Carto, Jumat (3/4/2020).

Masa siswa belajar di rumah diperpanjang sampai dengan tanggal 22 April 2020. Hal ini karena kasus Corona masih belum tuntas.

Ditambahkan, pelaksanaan pemantauan proses belajar mengajar pada semua jenjang dan jenis pendidikan di Kabupaten Sumenep tetap mengacu kepada aturan sebelumnya. Meliputi semua jenjang pendidikan.

” Ketentuan lain berkaitan dengan proses pengawasan dan proses belajar mengajar tetap mengacu kepada surat kami sebelumnya ” ucap mantan Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep ini.

Dalam pelaksanaan belajar di rumah tentu akan terus berkembang sesuai dengan kondisi yang terjadi berkaitan dengan pandemi Corona.

Lanjut Carto, upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Disdik Kabupaten Sumenep juga memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk digunakan sebagai pencegahan.

” Dana BOS atau BOP bisa digunakan untuk pengadaan barang atau membiayai keperluan pencegahan Pandemi Covid-19, seperti penyediaan alat kebersihan, hand sanitizer, disinfektan dan masker, serta untuk membiayai pembelajaran daring atau jarak jauh,” tandasnya, (Yd/Hem/Fa).