Warga Pemudik ke Pamekasan Terus Berdatangan

  • Whatsapp
Pemeriksaan suhu tubuh para Pemudik di terminal ronggosukowati sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Pamekasan, portalpublik.id – Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus berdatangan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Terbaru, 14 orang yang datang merantau tiba di terminal Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan dengan menggunakan dua bus, Rabu (8/4/2020) dini hari.

Read More

Kepala Terminal Ronggosukowati, Riad Abdillah mengatakan, sebelumnya sesuai data yang diterima jumlah perantau yang akan tiba 22 orang. Namun setibanya di terminal hanya 22 orang.

“Sisa dari 14 orang tersebut turun di Kabupaten Bangkalan. Data awal yang kita terima seluruhnya sejumlah 22 orang,” ucapnya, Rabu (8/4/2020).

Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Covid 19, seluruh warga yang baru datang merantau itu menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum kembali ke rumah masing-masing.

“Alhamdulillah ke 14 orang tersebut dalam kondisi sehat. Tidak menunjukkan ada gejala terjangkit Corona. Selain mengukur suhu tubuh mereka juga kita semprot dengan disinfektan,” jelas Riad Abdillah.

Lanjut Riad, langkah selanjutnya mengenai penanganan terhadap warga yang datang merantau tersebut diserahkan ke Dinas Kesehatan.

Mereka harus menjalani pengawasan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Pamekasan, (Yd/Hem/Fa)