Zona Merah Covid-19 Seluruh Anggota DPRD Sumenep Jalani Rapid Tes

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep saat menjalani rapid test.

Sumenep, portalpublik.id – Setelah berstatus Zona Merah Covid-19, Kabupaten Sumenep Jawa Timur, seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, menjalani rapid test untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona.

Kasubag Humas dan Publikasi Sekretariat DPRD Dumenep Siswahyudi Bintoro mengatakan Rapid test pertama dikhususkan bagi Anggota Komisi IV dan Pansus LKPJ Bupati Sumenep.

Read More

“ Tes cepat ini diutamakan untuk Anggota Komisi IV dan Pansus LKPJ Bupati Sumenep yang notabene telah kontak fisik dengan salah-seorang yang terpapar Covid-19,” ungkapnya. Senin (27/4/2020).

Menurut Bintoro, rapid test dilakukan secara kelembagaan dengan difasilitasi oleh pihak DPRD.

“ Semua difasilitasi oleh pihak DPRD dan ini dilakukan secara kelembagaan ” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, secara bertahap semua anggota legislatif diupayakan untuk mengikuti rapid test. Menurut Abdul Hamid, tahap pertama sekitar 29 Anggota DPRD Sumenep yang mendaftar, mengingat keterbatasan alat test.

“ Setiap hari berkisar antara 10-20 anggota yang menjalani rapid test, saat ini ada 29 anggota yang mendaftar. Sementara itu diutamakan kepada anggota yang secara langsung ada kontak dengan pasien positif covid-19 ” imbuhnya.

“Staf nanti juga akan di rapid test, tapi tetap secara bergiliran” pungkasnya, (Wd/Hem/Fa).