15 Rumah dan 1 Pondok Pesantren Di Sumenep Terendam Banjir

  • Whatsapp
Kondisi Banjir di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur membuat sebagian wilayan di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng Banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi mengatakan, banjir yang terjadi membuat jalan penghubung Kecamatan Lenteng dan Batuan terendam air.

Bacaan Lainnya

“Ini akibat banjir kiriman jadi mengalirnya ke wilayah Desa Jambu. Ini kerap terjadi saat hujan deras,” kata Abd. Rahman Riadi, Rabu (20/1/2021).

Rahman Riadi menambahkan, selain tergenangnya jalan antar kecamatan, banjir juga merendam sekitar 15 rumah warga dan pondok pesantren di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng.

Pihaknya menjelaskan, banjir kali ini akibat saluran air bekerja tidak maksimal sehingga air tidak mengalir secara baik. Akibatnya terjadi banjir.

“Karena saluran juga. Ini yang kita dapati di lapangan. Namum secara teknisnya seperti apa bisa langsung ke dinas terkait,” ucapnya.

Rahman Riadi memastikan, meski banjir yang terjadi kali ini tidak berimbas terhadap kerusakan infrastruktur. Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada terutama saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, (Yd/Hem/Fa).