2 ASN Pemkab Sumenep Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, portalpublik.id – Pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona terus terjadi di Kabupaten Sumenep. Pada tanggal 22 Juni 2020 terdapat 10 orang dinyatakan positif sesuai hasil swab test.

Adanya penambahan pasien baru tersebut membuat kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep sekarang menjadi 35.

Bacaan Lainnya

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, dari 10 pasien Covid-19 ini meliputi 2 orang berstatus ASN, 1 orang pegawai Bulog Surabaya, 2 orang sebelumnya berstatus PDP dan 5 orang klaster salah satu perusahaan swasta.

“Hari ini sesuai hasil swab test pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah 10 orang. Terdiri 8 orang perempuan dan 2 laki-laki,” jelas Ferdiansyah Tetrajaya, Senin (22/6/2020).

Diakui, jumlah kasus positif hasil swab test saat ini menjadi yang terbanyak sejak awal ditemukannya pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Kasus kali ini merupakan yang terbesar. Kami imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ditegaskan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Juni 2020 akan dirawat pada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Sumenep. Diantaranya 2 orang di RSI Garam Kalianget sedangkan 8 pasien lain dibagi di RSUD dr. H. Moh. Anwar dan Rumah Sakit Isolasi Darurat Batuan.

“Sekarang semua pasien masih dalam penjemputan untuk dilakukan perawatan medis. Untuk 10 pasien itu diantaranya 2 orang asal Kecamatan Rubaru, Lenteng 2 orang, Kota 2 orang dan masing-masing 1 orang asal Kecamatan Batuan, Guluk-Guluk, Batuputih dan Dasuk,” pungkasnya, (Yd/Hem/Fa).