3 Kecamatan di Sumenep Jadi Perhatian Khusus Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, saat menggelar konferensi pers di media center pencegehan dan penanganan Covid-19.

Sumenep, portalpublik.id – Pasca adanya empat warga Kabupaten Sumenep terkonfirmasi positif Covid-19, tiga Kecamatan menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah.

Tiga kecamatan yang menjadi perhatian khusus tersebut diantaranya Kecamatan Saronggi, Rubaru dan Kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim menegaskan, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus lebih dimaksimalkan.

“Warga yang positif itu dari Rubaru satu, Saronggi satu dan di Kota ada dua orang. Maka tiga kecamatan tersebut menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah,” tegas Busyro Karim dalam konferensi pers, Kamis (25/4/2029) malam.

Bupati juga memerintahkan tempat yang bersangkutan juga dilakukan sterilisasi, termasuk semua pegawai wajib mengikuti rapid test. Karena ia yakin ada kontak sebelumnya.

“Kepala pimpinan di tempat kerjanya agar besok kantornya harus di semprot dan pegawainya di tes. Kita harus bergerak cepat,” perintah Bupati Sumenep.

Diberitakan sebelumnya, empat warga Kabupaten Sumenep terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang diterima Pemerintah Kabupaten Sumenep dari Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya, mereka mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Surabaya bersama lima orang lainnya. Dari sembilan orang itu hasil rapid test ada lima positif. Kemudian ditindaklanjuti dengan rapid test dan diketahui hanya empat yang terkonfirmasi positif, (Yd/Hem/Fa).