7 Pegawai Reaktif, Puskesmas Guluk-Guluk Alihkan Pelayanan

  • Whatsapp
Puskesmas Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Puskesmas Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep menangguhkan sementara dari aktivitas pelayanan kepada masyarakat pasca adanya 7 pegawai yang reaktif sesuai hasil rapid test.

LoKepala Puskesmas Guluk-Guluk Baharudin Mutheri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan seluruh tenaga kesehatan bekerja dari rumah.

Read More

“Kemarin di Puskesmas itu diadakan rapid test. Hasilnya ada beberapa teman kami yang reaktif. Kami langsung konsultasi ke Bapak Kepala Dinas Kesehatan dan dilanjutkan ke Bapak Bupati,” ucap Baharudin Mutheri, Jumat (19/6/2020).

Dijelaskan, penangguhan sementara diberlakukan selama 14 hari mulai tanggal 19 Juni hingga 2 Juli 2020. Tujuannya sebagai antisipasi dan pencegahan virus Corona meski sejauh ini sejumlah pegawai statusnya reaktif bukan positif.

Untuk pelayanan kepada masyarakat untuk sementara dialihkan ke Puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat.

“Sementara pelayanan kesehatan dialihakan ke Puskesmas terdekat. Karena ini sebenarnya tujuannya untuk melindungi masyarakat disamping tenaga kesehatan itu sendiri,” paparnya saat dikonfirmasi.

Baharudin Mutheri menyatakan semua pegawai yang reaktif sudah melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil uji kesehatan lanjutan. Bagi pegawai lain juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan meski tidak sedang bertugas seperti biasa.(Yd/Hem/Fa)