Achmad Fauzi : Santri Harus Memiliki Keahlian dan Jiwa Entrepreneur

  • Whatsapp
Calon Bupati Sumenep nomor urut 01 Achmad Fauzi

Sumenep, portalpublik.id – Calon Bupati Sumenep nomor urut 01 Achmad Fauzi berjanji akan melatih dan mendidik santri untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda kompeten.

“Santri tidak melulu belajar soal agama. Tetapi juga perlu dibekali berbagai ilmu keahlian lain seperti wirausaha, teknologi hingga agrobisnis untuk menunjang masa depan santri agar mandiri,” kata Achmad Fauzi, Jumat (13/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, perhatian lebih kepada santri merupakan salah satu komitmen untuk menciptakan wirausaha mandiri yang berbasis pesantren.

Menurutnya, santri masa kini dituntut tidak hanya mendalami ilmu agama, tetapi juga mampu berwirausaha. Untuk itu dirinya bersama Hj. Dewi Khalifah punya salah satu program unggulan wirausaha mandiri berbasis pesantren.

“Maka dari itu, salah satu program unggulan kami adalah membekali santri dengan pelatihan wirausaha. Sehingga ketika sudah selesai mondok mereka akan mempunyai keterampilan sesuai dengan keahliannya,” paparnya.

Fauzi menegaskan, Sumenep yang memiliki ratusan pesantren, sangat pas membekali para santri ilmu wirausaha. Jika ditakdirkan terpilih, dirinya bersama Nyai Eva panggilan Hj. Dewi Khalifah punya impian mencetak pengusaha atau santripreneur.

“Komitmen ini tidak lain sebagai cara kami berterima kasih kepada pesantren. Program ini sangat pas, karena santri terbiasa mandiri. Karena kami punya impian mencetak pengusaha santri atau santripreneur,” ucap Achmad Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini meyakini, dengan sifat mandiri yang ada dalam diri santri, maka dengan sendirinya mereka bisa membuat terobosan baru, (Yd/Hem/Fa).