Antisipasi Lonjakan Covid-19, RIDC Sumenep Berencana Tambah Kapasitas Isolasi

  • Whatsapp
Sebagian warga yang menjalani isolasi di RIDC Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berencana menambah kapasitas isolasi.

“Sekarang ada hampir 100 tempat tidur, direncanakan mau ditambah 50 tempat tidur lagi, ini sebagai antisipasi saja,” kata Koordinator Dokter RIDC Sumenep, dr. Novia Sri Wahyuni, Kamis (24/6/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, RIDC dikhususkan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dan tempat isolasi sementara bagi pekerja migran Indonesia (PMI). Namun keduanya tetap dengan tempat berbeda.

“Saat ini sudah ada 62 orang yang menjalani isolasi di RIDC, itu terdiri dari 47 orang terkonfirmasi positif virus corona dan 15 orang PMI,” sebutnya.

Lanjut dr. Novia Sri Wahyuni, rencana penambahan kapasitas isolasi dilakukan sebagai persiapan sejak dini, sehingga jika ada penambahan pasien tinggal langsung penanganan.

“Semoga saja tidak bertambah lagi yang masuk, tapi kita perlu persiapan tambahan. Di daerah lain banyak yang sudah penuh, di Sumenep diharapkan jangan sampai mengalami hal yang sama,” ucap dr. Novi

Sejauh ini penanganan terhadap masyarakat yang menjalni isolasi berjalan tanpa kendala. Nantinya bagi pasien yang sudah dinyatakan bebas Covid-19 akan langsung dipulangkan.