Bakti Sosial, Laskar Sumekar bersama Gus Fauzi Salurkan Ratusan Dus Keramik ke Masjid

  • Whatsapp

Sumenep, portalpublik.id – Laskar Sumekar bersama tim Gus Fauzi Berbagi melakukan bakti sosial dengan sasaran masjid yang belum selesai pembangunannya maupun renovasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Bakti sosial ini ialah menyalurkan bantuan bahan material untuk masjid, salah satunya Masjid Yayasan Husnul Khatimah, Desa Aeng Merah, Kecamatan Batuputih yang mendapatkan bantuan sedikitnya 200 dus keramik granit.

Bacaan Lainnya

Koordinator bakti sosial, Fauzi Al-Qodiri mengatakan, bantuan disalurkan kepada masjid yang mengalami kekurangan dalam pembiayaan. Sehingga dapat selesai dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan keagamaan, untuk di Masjid Husnul Khatimah ini kita bantu dengan 200 dus keramik granit. Tujuan kita untuk berbagi,” kata pria yang akrab disapa Gus Fauzi, Rabu (8/9/2021).

Gus Fauzi menyebutkan, selain Masjid Yayasan Husnul Khatimah, agenda serupa juga dijadwalkan kepada masjid di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih. Namun untuk kebutuhan bantuannya masih belum ditentukan.

“Kita bantu masjid yang kurang mampu agar cepat selesai. Intinya kita datang untuk membantu dan untuk berbagi. Agenda kedepan juga sudah ada,” paparnya.

Ditempat yang sama Takmir Masjid Yayasan Husnul Khatimah, Idan Hermanto mengucapkan terimakasih kepada Laskar Sumeker dan Gus Fauzi Berbagi karena telah memberikan bantuan.

“Kami tentu banyak berterima kasih kepada Laskar Sumekar dan Gus Fauzi Berbagi yang sudaj membantu renovasi masjid ini,” ucap Idan usai serah terima ratusan dus keramik granit.

Lanjut Idan, selama ini pihaknya memang tengah mencari donatur untuk memenuhi kebutuhan renovasi masjid. Karena selama ini biaya renovasi hasil swadaya masyarakat.

“Ini membahagiakan bagi kami semua, memang selama ini kami mencari donatur. Kami berterimakasij sekali kepada Laskar Sumeker dan Gus Fauzi Berbagi,” pungkasnya.

Untuk menentukan masjid yang akan mendapatkan bantuan, tim Gus Fauzi Berbagi selalu berkoordinasi dengan Laskar Sumeker. Setelah mendapatkan usulan dilanjutkan dengan peninjauan ke lapangam guna menentukan kebutuhan masjid.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan ke Masjid Yayasan Husnul Khatimah, Desa Aeng Merah, Kecamatan Batuputih turut hadir Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep. (Yd/Hem)