Bantu Siswa Belajar Daring, Diskominfo Sumenep Sediakan Internet Gratis

  • Whatsapp
Para Siswa saat Memanfaatkan wifi gratis di aula kantor Diskominfo.

Sumenep, portalpublik.id – Pandemi virus corona yang belum berakhir membuat aktivitas kegiatan belajar mengajar juga masih dilakukan secara jarak jauh atau daring.

Agar siswa dan wali murid tidak harus terbebani dengan paket internet, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyediakan jaringan internet gratis bagi siswa.

Bacaan Lainnya

Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tertrajaya mengatakan, pelayanan jaringan internet gratis ini ditempatkan di aula kantor Diskominfo.

“Memanfaatkan aula yang ada untuk tempat siswa belajar secara daring. Kita sediakan jaringan internet gratis,” ucap Ferdiansyah Tetrajaya, Senin (3/8/2020).

Sejak diberikannya pelayanan tersebut tidak sedikit siswa yang datang dan memanfaatkan untuk kegiatan belajar.

Ia menerangkan, alasan pihaknya memberikan jaringan internet gratis karena tidak jarang siswa masih kesulitan untuk membeli kuota internet.

“Sering orang tua siswa itu mengeluh karena kuota internet. Dengan internet gratis ini siswa bisa langsung datang,” paparnya.

Ketentuan menggunakan layanan sarana belajar ini tetap mewajibkan protokol kesehatan. Selain harus membawai gawai sendiri juga wajib memakai masker dan jaga jarak fisik.

Salah seorang siswa Aril Dwi Rahmat Hidayat mengaku terbantu dengan adanya jaringan internet gratis ini. Sebab sejak pandemi virus corona kegiatan belajar mengajar melalui daring.

“Senang ada internet gratis jadi tidak lagi harus beli kuota internet. Tinggal kesini (Diskominfo) terus daftar ke petugas yang jaga,” kata siswa Kelas III SMP Negeri 1 Sumenep ini.

Layanan internet gratis selama masa pandemi virus corona, bisa dimanfaatkan siswa mulai dari hari Senin hingga Jumat selama jam kerja.

Pantauan portalpublik.id, banyak siswa yang memanfaatkan untuk aktivitas belajar secara daring baik dari jenjang SMP hingga SMA, (Yd/Hem/Fa).