Bawaslu Sumenep Belum Terima Kejelasan Anggaran APD

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Kabupaten Sumenep , Imam Syafi'i

Sumenep, portalpublik.id – Bawaslu Kabupaten Sumenep sebelumnya telah mengajukan anggaran pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah senilai Rp 2 miliar. Namun sejauh ini anggaran itu belum jelas.

Koordinator Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Kabupaten Sumenep Imam Syafi’i mengungkapkan, tidak jelasnya anggaran APD itu pihaknya mengambil opsi pengadaan alat kelengkapan protokol kesehatan dengan pengalihan anggaran yang sudah ada.

Read More

“Anggaran untuk APD dari Pemkab itu tidak ada, yang ada anggaran yang sebelum pandemi virus Corona itu,” kata Imam, Senin, 13 Juli 2020.

Dijelaskan, pihaknya sekarang berharap ada tambahan dana dari Bawaslu RI. Meski demikian sejauh ini masih dalam tahap pengajuan.

“Anggaran yang sebelum Korona itu yang cair baru sekitar Rp 5 miliar dan itu sudah habis untuk membayar Panwascam dan lain-lainnya,” jelasnya.

Mengenai teknis pengawasan Pilbup 2020 ditengah wabah Covid-19, secara umum akan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak interaksi dan menggunakan masker.

Untuk diketahui Bawaslu Kabupaten Sumenep dalam pelaksanaan pengawasan Pilbup 2020 mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 25 miliar. Anggaran itu tidak mencakup kebutuhan APD karena alokasi sebelum ada pandemi Covid-19. Dari alokasi anggaran pencairan yang diterima masih sekitar Rp 5 miliar. (Yd/Hem/Fa)