Baznas Sumenep Targetkan Realisasi Program Strategis Akhir Tahun

  • Whatsapp
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep sebagai mitra Pemerintah Derah dalam program kegiatan sosial kemanusiaan

Sumenep, portalpublik.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep sebagai mitra Pemerintah Derah dalam program kegiatan sosial kemanusiaan, terus berupaya membangun kemitraan yang baik melalui kegiatan pendistribusian Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS).

Ketua BAZNAS Kabupaten Sumenep, H. Moh. Jazuli menyebutka , ada lima program besar yang mengacu pada landasan kebijakan program Baznas secara nasional, yaitu Sumenep Peduli, Sumenep Makmur, Sumenep Cerdas, Sumenep Taqwa dan Sehat.

Read More

“Maka memasuki akhir tahun 2020 ini, ada beberapa program unggulan Baznas Kabupaten Sumenep yang akan segera direalisasikan untuk memenuhi target program penyaluran ZIS pada 5 besar program pokok BAZNAS Kabupaten Sumenep,” kata H. Moh. Jazuli, Kamis (22/10/2020).

Dijelaskan, selain program bantuan rutin yang akan disalurkan sebagai refleksi akhir tahun 2020 ini, Baznas juga mengalokasikan sepenuhnya dana hasil pengumpulan ZIS melalui pendistribusian untuk program akhir tahun.

“Ada bedah rumah mustahik Baznas (BRMB) atau dikenal Rutilahu sebanyak 15 sampai 20 unit, 2 unit di kepulauan, dan sisanya di wilayah daratan. Juga pengeboran pengadaan air bersih itu bagi masyarakat di 18 titik. Ada melalui kelompok UMKM binaan Baznas Sumenep,” jelasnya.

H. Moh. Jazuli menambahkan, program lain yang juga menjadi sasaran ialah bantuan biaya rehabilitasi 16 anak di bawah umur korban narkoba, bantuan uang tunai bagi 200 orang guru ngaji serta santunan anak yatim dan anak dhuafa

“Bantuan juga ditujukan bagi pendidikan dan banyak lagi. Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin,” lanjut H. Moh. Jazuli.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendistribusian dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November 2020. Langkah tersebut sebagai upaya menjalankan amanah dari para donatur yang mempercayakan penyaluran ZIS melalui Baznas Kabupaten Sumenep, (Yd/Hem/Fa).