Bea Cukai Madura Fasilitasi Produk IKM Go Internasiona

  • Whatsapp
Bea Cukai Madura bersama beberapa kantor Bea Cukai wilayah Jawa Timur I dan KJRI Hongkong menggelar Business Matching secara daring

Pamekasan, portalpublik.id – Bea Cukai Madura ambil bagian dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi Covid-19. Langkah yang dilakukan salah satunya berinovasi dalam memulihkan perekonomian masyarakat.

Tidak bergerak sendiri, Bea Cukai Madura dalam pemulihan ekonomi nasional berkolaborasi dengan beberapa kantor Bea Cukai wilayah Jawa Timur I dan KJRI Hongkong menggelar Business Matching, Rabu, 7 Juli 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar secara daring tersebut diikuti para Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Sidoarjo, Mojokerto dan Madura.

Dikitip dari situs halaman resmi Bea Cukai Madura, Business Matching merupakan agenda untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Dalam kegiatannya para IKM menampilkan produknya dalam bentuk video kepada para buyer dari Hongkong.

“Acara Business Matching kali ini berfokus kepada para IKM yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Melalui acara tersebut, para IKM menampilkan video produk kepada para buyer Hongkong,” keterangan resmi Bea Cukai Madura, Rabu (4/8/2021).

Melalui penayangan video yang ditampilan, para buyer dapat mengetahui hasil produk IKM. Selain itu juga digelar sesi pemaparan dan tanya jawab. Dengan cara ini maka kedua belah pihak dapat berkomunikasi lebih jauh.

“Meski proses Business Matching dilakukan secara daring, tidak menyurutkan minat para buyer Hongkong akan produk makanan yang ditawarkan,” tulis Bea Cukai Madura.

Meski dilaksanakan secara daring namun Business Matching ini memberikan dampak baik bagi para IKM. Tercatat mampir 80% produk yang ditawarkan oleh IKM Madura mendapat respon positif oleh buyer Hongkong.

Bea Cukai Madura berharap, kegiatan serupa dapat terus meluas dan berkembang. Mengingat meski sekarang masih pandemi Covid-19, upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tidak boleh pupus.

“Khususnya dapat membantu para IKM, terutama para IKM binaan Bea Cukai Madura untuk terus dapat bertahan hingga dapat melebarkan sayapnya ke kancah Internasional,” imbuhnya. (Adv/Efita/Yd)