Bea Cukai Madura Ingin Media Edukasi Pemberantasan Rokok Ilegal

  • Whatsapp
Bea Cukai Madura

Pamekasan, portalpublik.id – Bea Cukai Madura berharap peran serta media sangat di butuhkan untuk menyampaikan informasi aktual dan faktual. Khususnya dalam memberikan edukasi pemberantasan peredaran rokok ilegal di wilayah Pamekasan, Jawa timur.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Kantor Bea Cukai Madura, Zainul Arifin menyampikan, peran awak media diperlukan karena di era digitalisasi ini keberadaan media online sangat krusial.

Bacaan Lainnya

“Peran serta media sangat di harapkan terutama dalam memenuhi tercapainya progran serta sosialisasi mengenai peran serta masyarakat dalam membernatas peredaran rokok ilegal di bumi gerbang salam,” kata Zainul Arifin, Kamis (2/9/2021).

Pihaknya mengakui, selama ini Bea Cukai Madura, terutama dalam menjalankan tugas dan pencapaiannya tidak terlepas dengan peran media. Tentunya dengan berbagai sajian informasi dan data yang sesuai dengan hasil konfirmasi yang baik.

“Sementara dalam membangun citra pada masyarakat dalam sisi positif, dibutuhkan peran serta media dan wartawan untuk memperluas capaian dan publikasi yang ada,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya sedang merintis dan mewujudkan zona integritas di lingkungan Bea Cukai Madura, untuk menguatkan komitmen dalam tindak peredaran rokok ilegal.

“Kami siap melayani berbagai informasi yang diminta. Kami berkomitmen untuk tetap memperbaiki rokok di Madura, khususnya di Pamekasan,” ucap Zainul Arifin.

Kedepan Bea Cukai Madura tetap melakukan perbaikan sistem legalitas rokok di Madura, meski secara perlahan. Pola pembinaan ini sesuai dengan komitmen Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam sebagai langkah bersama dan sinergi.

“Kendati didalam prosesnya tidak bisa sehari jadi, namun¬† tetap ada perkemahan progres dari yang di lakukan nya di setiap tahapannya dan itu membutuhkan akses informasi juga faktual melalui media supaya bisa dipahami oleh semua pihak dan memahami proses yang berlangsung selama ini,” pungkasnya. (Adv/Efita/Yd)