Begini Langkah Cabup Fauzi Dalam Memutus “Jalur Tikus” Peredaran Narkoba

  • Whatsapp
Calon Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi

Sumenep, portalpublik.id – Peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih cukup tinggi, khususnya yang melalui jalur tikus, maka diperlukan kerjasama banyak pihak untuk menekannya.

Calon Bupati Sumenep Nomor Urut 1 Achmad Fauzi, menaruh perhatian serius memiliki terobosan khusus untuk memutus persoalan tersebut.

Read More

Menurutnya Achmad Fauzi, peredaran narkoba di kabupaten Sumenep, tidak boleh dibiarkan terus berkembang.

Salah satu upaya yang akan ia dilakukan ialah menggandeng para Kiai atau Guru Ngaji untuk berperan aktif menyosialisasikan bahaya barang haram tersebut.

“Kami ingin menggandeng para kiai dan mendorong para guru ngaji untuk ikut membantu sosialisasi persoalan narkoba. Agar Sumenep ini terbebas dari narkoba,” ujarnya, Kamis, 12 November 2020

Calon Bupati Sumenep yang berpasangan dengan Nyai Hj. Dewi Khalifah ini berkomitmen membuat program Desa Tangguh Narkoba.

“Dan dalam hal ini kita akan menggandeng semua pihak, baik Polres, BNNK hingga elemen lain,” tambahnya.

Pria yang dikenal akrab oleh kalangan muda ini juga merespons positif program Polres Sumenep untuk memondokkan para pengguna dibawah umur.

“Kami sangat merespons positif program Polres Sumenep untuk memondokkan para pengguna yang tertangkap,” pungkasnya.

Pilbup Sumenep 9 Desember Tahun 2020, diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah (Nomor Urut 1) dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Nomor Urut 2).

Pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai partai pendukung, (Red/Hem/Fa).