Belasan Pegawai Positif Corona, RSU Teungku Peukan Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim

Abdya, portalpublik.id – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengeluarkan surat edaran perihal penutupan sementara Rumah Sakit Umum (RSU) Teungku Peukan selama 14 hari, mulai tanggal 3 hingga 16 Agustus 2020.

Penutupan sementara pelayanan rumah sakit dilakukan karena 15 pegawai dengan terdiri dari tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita tutup sementara sejumlah pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Teungku Peukan selama 14 hari kedepan,” kata Akmal Ibrahim, Senin (3/8/2020).

Dengan pemberlakuan dimaksud, pihaknya menekankan agar semua Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan. Selain itu untuk sementara tidak melakukan rujukan pasien ke RSU TP.

“Pasien yang bersifat darurat (emergency) memerlukan rujukan dari Puskesmas, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat, rujukan tersebut harus melalui Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Abdya,” jelasnya.

Lanjut Akmal Ibrahim, penutupan sementara RSU Teungku Peukan itu tidak termasuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), apotik, ruang haemodalisa, unit transfusi darah dan ruang Isolasi khusus Covid-19.

Bagi pasien yang memerlukan obat khusus seperti TB-MDR, jantung, diabetes mellitus, epilepsi dan lainnya tetap akan dilayani namun hanya pada hari rabu.

“Tetap semangat, jangan panik dan takut, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, selebihnya agar selalu berdoa agar Allah cepat menarik penyakit ini dan melindungi kita semua,” imbau Akmal Ibrahim, (Robi/Hem/Fa)